Adyawinsa Group

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • default color
  • black color

Wisdom of the Day

Of all the things you wear, Your expression is the most important.

Pasukan berani gagal

E-mail Print PDF
Latihan SEO Untuk Pemula


Kegagalan adalah sukses yang tertunda.
Sebuah kalimat bijak yang sering kita dengar atau kita lihat, bahkan Anda mungkin bosan mendengarnya.

Ekspresi wajah seperti ini adalah gambaran nyata ketika seseorang mengalami kegagalan dari impian atau tujuan yang diharapkannya.

Bagaimana kalau saya mengajak Anda untuk berpikir kreatif menyikapi sebuah kegagalan yang pernah kita alami atau juga seringkali kita merasa gagal terus menerus.

Saya rasa diantara kita tentunya pernah mengalami kegagalan, baik itu gagal dalam melamar kerja, berteman, berbisnis, rumah tangga, prestasi, dll.

Baiklah... saya mengajak Anda untuk melihat sepak terjang Pasukan Berani Gagal yang mungkin bisa menjadi pertimbangan dan motivasi Anda.
Inilah dia beberapa orang yang termasuk pasukan berani gagal :


1. Abraham Lincoln (Presiden USA paling populer)
Tahukah Anda..berapa tahun yang dibutuhkan seorang Abraham Lincoln untuk menduduki jabatan Presiden...35 tahun!!! Anda percaya ini..
Dalam kurun waktu perjalanannya selama 35 tahun beberapa kali mengalami penolakan, dari mulai pencalonannya sebagai lurah, camat, bupati, walikota, gubernur, senator sampai ke puncak ke-Presidenan-nya. Selama 35 tahun itulah Abraham Lincoln banyak mengalami kegagalan dan penolakan.
35 tahun kegagalan!!!

2. Thomas Alpha Edison (Penemu Bola Lampu)
Tahukah Anda...berapa kali percobaan yang dilakukannya sampai benar-benar berhasil menciptakan bola lampu.....Hmmm... 2000 Kali kegagalan yang dia alami selama melakukan percobaannya sampai benar-benar bola lampu ini bisa menyala dan bisa kita nikmati sekarang.
Dalam masa perjalanan percobaannya ini banyak menemui kegagalan dan hambatan yang dialaminya, seperti ; rumahnya meledak, dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya karena dianggap gila, pendengarannya rusak karena ledakan di laboratoriumnya.
2000 kali kegagalan!!!

3. Robert T. Kiyosaki (Pelopor Bisnis Jaringan dan Milyarder Sukses)
Sebelum menjadi orang sukses, dia adalah seorang perwira pilot helikopter di U.S. Marine Corps, karyawan di sebuah perusahaan dan selanjutnya mendirikan perusahaan sendiri yang memproduksi dompet "Surfer" dari Velcro dan Nilon.
Berapa kali dia gagal sebelum mencapai kesuksesan dan kejayaannya....
2 kali gagal dan rugi 2 milyar dollar!!!

4. Dale Carnagie (Motivator dan Pelatih para eksekutif ternama di USA)
Salah satu bukunya yang meledak di pasaran dunia dan menjadi best seller adalah How to Win Fiends and Influence People (Bagaimana mencari Kawan dan Mempengaruhi Lawan).
Latar belakang dia adalah mantan koboi yang pernah memetik arbai dan memotong kayu dengan upah 5 sen/1 jam!!.
Tahukah Anda berapa kali gagal sebelum dia menjadi seorang motivator dan pelatih ulung dengan bayaran paling tinggi di kelasnya...
6 kali gagal total berbicara di depan umum, ditertawakan, di lempari handuk, di biarkan berbicara didepan forum sementara hadirin bubar..
Butuh waktu 25 tahun untuk mencapai karir kesuksesannya sebagai seorang guru eksekutif ternama.

5. Larry Page dan Sergey Brin (The Google Guys)
Semua pengguna internet sudah tahu kedua orang ini....Dialah 2 pemuda pemimpi yang meninggalkan bangku kuliah untuk mencapai impiannya menciptakan mesin pencari dan melahirkan raksasa internet Google Search.
Tahukah Anda...siapakah yang menolak menjadi juru masak mereka....
Yahoo, Altavista menolak kedua pemuda ini menjadi juru masaknya dan menolak untuk membeli lisensi teknologi Google.
Para investor juga tidak ada yang bersedia memberi modal kepada dua orang mahasiswa dengan mimpi muluk tentang sebuah mesin pencari baru di internet. Apalagi disaat itu Yahoo! dan AltaVista telah lama eksis.
Ditolak..dan ditolak....

Dan masih banyak lagi pasukan berani gagal yang akhirnya berhasil dan sukses di bidangnya sebelum mereka benar-benar eksis.

Yah...Merekalah orang-orang gagal yang belajar dari kegagalannya, bangkit dari keterpurukannya, menggunakan kegagalan menjadi kekuatan senjatanya.
Merekalah orang-orang yang pernah dihinakan, ditolak, dianggap ide gila, mengalami kerugian, tidak digubris dan banyak melakukan kesalahan.

Lantas Siapakah orang yang gagal itu....
Orang yang benar-benar gagal adalah orang yang tidak pernah gagal itu sendiri dan tidak pernah kemana-mana karena tidak ada yang bisa menjadikan bahan pelajaran hidupnya, bahan koreksi atas kesalahan dan kegagalan yang pernah dibuatnya.


Jadi berbahagialah kalau Anda pernah gagal dan sering melakukan kesalahan yang artinya Anda adalah bagian dari pasukan berani gagal dan bersiaplah menuju kesuksesan.

Saya sendiri banyak mengalami kegagalan, banyak mengalami kesalahan....Apalagi yang namanya Bisnis Online...Gagal teruuusss...

Bagaimana jadinya kalau Thomas Alpha Edison patah semangat karena kegagalannya....Mungkin dunia ini gelap...
Bagaimana jadinya kalau Robert T. Kyosaki patah semangat ketika mengalami kerugian....Mungkin Bisnis Jaringan tidak seramai sekarang..
Bagaimana jadinya kalau The Google Guys patah semangat karena banyak mengalami penolakan....Mungkin Google Adsense bukan milik para Internet Marketer...dll...

Dan mungkin juga Anda atau saya adalah bagian dari mereka....kenapa tidak!!
Masihkah Anda takut dengan kegagalan...
Atau Anda memilih menjadi pasukan berani gagal...
Mana yang Anda pilih....

 

Sumber: Dunia Kreatif

Last Updated ( Tuesday, 24 February 2009 21:38 )